Ozzy Osbourne, Madman Rock and Roll

13 Juni 2009 § Tinggalkan komentar

Saya bukan penggemar orang ini ataupun menggemari musiknya tapi tertarik dengan story hidupnya. Jhon michael Ozyy namanya lahir aston birmingham 03 desember 1948, lahir di keluarga buruh diusia belasan ia telah menggebrak dunia dengan membentuk kuartet hard rock black sabbath bersama tony lommi, tery, bill ward dan menciptakn istilah “heavy metal” dan imej yang muncul adalah satanik dan telah menjadi band rock besar era 70an.ozzy osbourne

Ozzy dan bandnya terjebak dalam kecanduan obat yang sangat hebat dan terjadilah perselisihan diantara para pemain band ini sendiri dan juga manajemen dan akhirnya ozzy pun dikeluarkan dari black sabbath band yang ikut didirikannya itu.
Karir ozzy yang berantakan diselamatkan oleh sharon arden yang menjadi manajernya yang baru sekaligus istrinya. Ozzy kembali kepuncak kejayaan lagi bersama band solonya dan tahun 1991 dia memplokamirkan diri stop dari kebiasaan menenggak miuman keras dan bahkan menjadi vegetarian, dan aksi si monster rock ini katanya pernah menggigit kelelawar hidup-hidup dan sampai copot kelelawar itu dan juga pernah mengencingi monumen texas paling populer “the alamo” Ozzy mendirikan ozzy fest band yang dia anggap bisa menghidupkan heavy metal.

Ozyy juga bekerja sama lagi dengan temen-teman lamanya di black sabbath untuk menggelar tour reuni pada tahun 1979 dan album reunion album perjalanan tour mereka keluar di tahun 1998. namun akhirnya si double o ini kembali untuk bersolo karir dan berduet dengan rob zombie untuk mempromosikan down to earth.

Berikut beberapa penggal cerita dan kata-kata yang terlontar dari mulut ozzy :

“Aku bukan anak bengal tapi aku anak berandalan di sekolah, hibur saja mereka dan lakukan apa saja supaya mereka ada dipihakmu” itulah awal ozzy mulai seneng ditonton orang. Pekerjaan ozzy disaat usia belasan pernah sebagi tukang jagal di pemotongan hewan, tukang stel klakson mobil tetapi ada juga satu kerjaan lainya yaitu mengamati rumah-rumah, memperhatikan kapan penghuninya meninggalkan dan selanjutnya merampoknya.. dan beberapa hari kemudian ozzy terlihat makan seadanya tapi gratis dan juga rokok gratis dan mendpatkan ruang kecil sesak berteralis besi.

Setelah bebas dan bermain musik ozzy masuk festival rock woburn abbey tahun 1966 dan disana sepanggung dengan jimmi henrik dan karna kegilaannya juga usai manggung ozzy membakar sebuah gubuk dengan satu alasan sepele “ ozzy kedinginan”

Kenapa musik ozzy dkk beraliran satanic (setan)? Jawabnya adalah karena mereka terinspirasi oleh keanehan orang orang yang mau meluangkan waktu pergi ke bioskop dan juga mau bayar mahal hanya untuk sekedar menonton film horor, kenapa gak musik horor aja…
Dan itu terjadi di semua negara termasuk indonesia film horor pun laris manis dan akan terlihat barisan orang berduit yang mau membayar hanya untuk ditakut-takuti.

Dan itulah black sabbath pernah sukses dengan album dan tour panjangnya, dan didalam tour selalu saja ada yang aneh seperti salah satu pemggemar yang membawakan kepala sapi yang masih berceceran darah,di amerika ada penggemar yang mengaku sebagai sang ilahi dan membawakan foto bayinya yang bersepatu bot bertuliskan fairies wear boots dan menuliskan nama ozzy di seantero rumah,mobil dan jalan setapak, penggemar ozzy ini juga telah menyiapkan makam yang mengerikan dan berharap ozzy dikuburkan disitu. Ada juga saat koser berlangsung seseorang menghampiri ozzy sambil membawa pedang, atau cerita saat ozzy terbaring di rumah sakit dan tiba-tiba ada penggemar yang datang merangakak ke sebelah tempat tidurnya dan bilang “pssst kamu ozzy osbourne,ya? Kamu akan mati ya?sebelum kamu mati, aku minta tanda tanganmu. Gilla….itulah ozzy dan penggemarnya sama-sama gila 22 karat.

Inilah black sabbath karena aura mistisnya black sabbath pernah diundang dalam pemujaan setan. Saat tak bersama sabbath lagi sukses bersolo karir dan ozzy keluar dari narkoba, ini berkat dukungan sharon istrinya yang perlu bertahun –tahun karna bagi ozzy untuk sembuh seperti anjing gila yang sedang mengejar ekornya sendiri dan saat ozzy masih terlihat mabuk maka sharon aden akan bilang “ Hentikan ..! masukkan kepalamu ketempat minum kuda dan jangan kembali sampai kamu menemukan otakmu”.

Yaaaap, dan seorang rock n roll yang hidupnya berliku dan hancur pun bisa diselamatkan oleh seorang wanita😀😀.

Sumber : buku ozzy osbourne, terbitan gramedia.

foto dari sini

Tagged: , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Ozzy Osbourne, Madman Rock and Roll at kupu biru.

meta

%d blogger menyukai ini: