Siapa Sih Manusia Peledak Itu

17 Juli 2009 § 1 Komentar

Ini tanah kita yang bersih, ini pulau kita yang damai, ini negeri yang saya cintai, sungguh tak ikhlas dihuni dan dipijaki segilintir orang yang berlabel teroris.

Kembali hari ini tanggal 17 juli 2009 jakarta meledak lagi, ledakan kali ini di hotel Jw Marriot dan hotel Ritz carlton kuningan jakarta. Belum tahu apa motif dibalik peledakan ini, karena hampir setiap peledakan yang ada di indonesia seperti bom bali, bom marriot 2003 dan bom di kedutaan australia tidak pernah ada yang mengaku bertanggung jawab.

Presiden SBY menyikapi peledakan ini dengan cepat tanggap memberikan tanggapan lewat pidato singkatnya dengan kapasitas sebagai presiden RI dan kepala pemerintahan.

Ada beberapa hal yang bisa kita tangkap dari pidato presiden kali ini, antara lain Pertama pihak POLRI diminta untuk segera cepat bertindak mencari dan menangkap siapa aktor intelektual di balik peledakan ini.
Kedua presiden secara tersirat memberikan warning kepada kita semua agar tetap waspada. Waspada dalam artian pencegahan dari hal-hal yang merusak kesatuan negeri ini. Dalam pidatonya presiden mengatakan bahwa presiden mendapat informasi dari intelejen bahwa ada gerakan yang melakukan latihan tembak dengan menggunakan sasaran tembak adalah gambar SBY. Dalam rangkaian ini ada upaya menggagalkan pelantikan presiden hasil pemilu 2009, ada upaya pendudukan kantor KPU secara besar-besaran dan juga ada upanya untuk meng Irankan indonesia dalam artian menggagalkan proses demokrasi di indonesia secara tidak demokratis, dan juga ada informasi intelejen bakalan ada upaya revolusi.
Presiden tidak menuduh dan menunjuk siapa dan partai politik tertentu dan tidak memberikan sangkaan siapa aktor dibalik peledakan ini.

Dalam pidatonya presiden juga bersumpah untuk menegakkan hukum yang ada di indonesia ini, bukan hanya untuk kasus peledakan ini tapi untuk semua kasus hukum di indonesia.

Kapolri memberikan pernyataan bahwa peledakan di hotel marriot dan ritz carlton ini adalah bom bunuh diri yang dilakukan oleh dua orang. Wajah dari pelaku peledakan ini akan disebarkan nanti setelah dari pihak polri dapat membuat sket gambar karena salah satu pelaku batok kepalanya lepas, tetapi kapolri meyakinkan bisa mengidentifikasi secepatnya dengan metode yang sering dilakukan polri.

Prabowo subianto ikut menanggapi kasus peledakan dua hotel ini dengan kapasitas sebagai cawapres. Prabowo mengungkapkan akan mendukung pemerintah dalam konteks mempertahankan persatuan dan kesatuan indonesia dan siap sewaktu-waktu menghadap presiden apabila memang diperlukan bantuan dari prabowo. Seperti kita tahu dan yang diungkapkan prabowo bahwa untuk urusan kedaulatan dan persatuan indonesia ia akan selalu mendukung pemerintah yang sah dan siapapun presidennya karena ini adalah salah satu bagian dari demokrasi. Untuk uran ekonomi, dan kesejahteraan rakyat boleh kita saling mengkoreksi tetapi untuk urusan kedaulatan kita harus bersama-sama sebagai bangsa.
Jusuf kalla dalam tanggapanya mengatakan turut berbela sungkawa dan jangan mengkaitkan ledakan ini dengan proses demokrasi yang kini telah berlangsung.

Menkopolkam kembali menegaskan bahwa presiden tidak memberikan prasangka kepada siapapun tetapi menegaskan untuk penegakan hukum. Dari kaca mata intelejen semua yang dikatakan presiden pasti telah dikaji secara mendalam karena memang ada upaya-upaya yang menggangu kedaulatan RI.
nada serupa juga dilontarkan oleh ketua BIN bahwa presiden telah berkata sesuai konteksnya dan untuk kasus ini pihak BIN mengaku kecolongan.
Kita mungkin agak jengah dengan fadli zon yang berbicara di apa khabar indonesia malam tv one masih menganggap kalau sby menunjuk salah satu partai. Bukalah mata dan telinga lebar-lebar, sebenarnya kita dalam keadaan berbela sungkawa dan menunggu pengungkapan dan menangkap otak dan siapa yang menggerakkan tragedi peledakan jw marriot dan ritz calrton ini.

 

Tagged: , , , ,

§ One Response to Siapa Sih Manusia Peledak Itu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Siapa Sih Manusia Peledak Itu at kupu biru.

meta

%d blogger menyukai ini: