Selamat Malam Gelap

25 April 2010 § 3 Komentar

20 april (dini hari).
Selamat malam gelap, selamat malam bulan, bintang dan cakrawala..

Setelah puas memandang langit malam yang berhias kerlip bintang dan sorot bulan, kutemui diriku masih terduduk di atas tempat tidurku, mataku terasa berat dan mengantuk tapi kenapa otakku melayang tak tentu arah, yaaah iniadalah gelisah yang membuncah.
Aku tau aku tak hilang arah tapi masih tak mengerti mengapa aku masih berada di koordinat ini, oooh tuhan… tolong hambamu ini.

20 april (siang ini).
Bercengkerama

Mendapat pelajaran yang sangat berarti, mendapat cerita keajaiban seseorang biasa yang mulai mendapat citanya… Tuhan itu maha tahu dan maha segalanya tak ada hal sekecil apapun yang akan terlewat. Kadang kita bertanya-tanya kenapa kita masih seperti ini dan gak berjalan seperti yang seharusnya kita inginkan, terlalu banyak mengeluh, kenapa dulu saya gak begini tak begitu…oke jawabnya semua itu indah pada waktunya.

Pernah suatu malam menunaikan niat mengambil air wudhu dan bersembahyang, selesai sembahyang ingin rasanya mengeluhkan apa yang memenuhi isi kepala dan bertanya kenapa ini, kenapa begitu dan banyak pertanyaan kenapa dan kapan? Setelah menengadahkan tangan teryata kata pertama keluar dari bibir saya adalah alhamdulillah…. dan setelah itu yang keluar adalah berkali-kali ucapan serupa, menyadari betapa banyak nikmat yang telah diberikan oleh tuhan ini begitu banyak dan seperti disadarkan untuk mengucap syukur terlebih dahulu.
Memang beban hidup kadang terasa sangat berat, tetapi bukankah tuhan tak akan membebani kita melebihi kapasitas kita…

20 april (malem ini)
Membaca dan merasa

Waktu kadang terasa lamban, tapi kadang terasa begitu cepatnya, padahal tidak ada yang berubah dengan waktu yang ada perputaran itu selalu sama… hanya isi dalam perputaran waktu itu yang berbeda. Kadang hal-hal indah serasa cepat berlalu dan kadang hal-hal pait terasa lama dan membebani.

Dan mengutip catatan seorang teman bahwa :
Ketika usaha dinilai takpenting, maka kau sedang belajar keikhlasan. Ketika kau letih dan ingin berhenti, maka kau sedang belajar arti pengorbanan. Ketika semua cobaan datang menyapamu maka kau sedang belajar untuk lebih bersyukur dan mendekat padaNYA.

Yang harus harus dilakukan adalah selalu optimis meraih mimpi-mimpi, tuhan itu dekat bahkan sangat dekat…dan apakah kau sudah tau tuhan ada dimana??

Tagged: ,

§ 3 Responses to Selamat Malam Gelap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Selamat Malam Gelap at kupu biru.

meta

%d blogger menyukai ini: