Keluarga Kecil

23 Juli 2010 § Tinggalkan komentar

Dua minggu yang lalu saya pulang ke kampung halaman, tempat dimana saya dibesarkan. Saya kangen dengan ibu, bapak dan kakak merindukan sebuah kelurga kecil yang saya banggakan.
Dari telefon saya bisa merasakan kebahagiaan ibu saat mendengar saya mau pulang dan benar saja ibu saya sendiri yang mau ngejemput saya.

Dan, selama di kampung masih saja saya temui …
Ibu yang selalu bercerita tentang apa yang terjadi selama saya pergi dengan detailnya, curhat tentang beberapa kejadian bahagia dan juga pahit yang barusan dialaminya walau sebagian besar cerita sudah saya dengar lewat telfon tetapi ibu akan mengulanginya lagi sambil sekali lagi minta pendapat saya diakhir ceritanya. Ibu yang sibuk memperagakan baju barunya yang selalu ingin mendapat respon dari saya bahwa baju barunya bagus. Ibu yang menawarkan untuk memijit saya jika saya terlihat capek walau akhirnya beliau minta imbalan untuk dipijit juga sampai bisa tertidur…Ibu yang selalu mendoakan anak-anaknya saat tahajudnya atau puasa sunatnya… dan juga ibu sebagai seorang teman untuk menertawakan kebodohan dan hal-hal kecil yang telah kita lakukan.

Kakak seorang yang pendiam tapi tak mau berhenti untuk bekerja, selau saja ada yang dia kerjakan dan mengasyikkan juga melihat saat dia tenggelam dalam dunianya.

Bapak yang terlihat lebih muda daripada umurnya, seorang yang layak saya banggakan karena diusianya yang sudah tidak muda ini masih saja bersemangat bekerja keras menggambar hidup.

Sungguh banyak nikmat yang telah diberikan oleh-Nya.
Puja dan puji syukur hanya untukMu.

Tagged: ,

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Keluarga Kecil at kupu biru.

meta

