Lagi Tren

6 Agustus 2010 § 3 Komentar

Hahaai dua minggu yang lalu saya kepengin nulis tentang sesuatu yang lagi anget tentang DPR kita tapi baru beberapa kalimat didapat langsung ilang ini ide dan males nerusin, yah mungkin ini karena penyakit kedodolan dan ketidaktahuan saya tentang hal beginian. Yak, kemarin gara-gara gencar berita TV tentang anggota DPR yang bolos saat sidang sepintas lalu jadi ingat lagunya iwan fals yang judulnya wakil rakyat.. dan ini ngutip sedikit reffnya,

wakil rakyat seharusnya merakyat
jangan tidur waktu sidang soal rakyat
wakil rakyat bukan paduan suara
hanya tahu nyanyian lagu setuju

Lagu ini sudah akrab di telinga kita dari tahun 1987 sampe sekarang , sebuah lagu yang sempat dicekal karena dirasa menghina para pejabat negeri (DPR) ini.
Emang para anggota DPR dulu begitu ya saat sidang?
Hemmm…tak taulah saya masih kecil jaman itu lebih seneng maen kelereng daripada ngikuti yang beginian.

Yang saya tau sekarang lagi ada tren di pemberitaan yaitu tren bolos…emmm bukan tren kali ya tapi lebih seperti penyakit yang harus disembuhkan.
Kenapa juga mereka bolos?
Ngeliat dari tv sii ada yang berkomentar katanya gak hadir karna lagi ada tugas kedewanan dari fraksi jadi ya sah-sah saja gak hadir…ya lepas dari urusan moral memang mereka juga gak salah kalau dihitung-hitung mereka kan gak bolos 6 kali secara berturut-turut jadi masih diampuni dari ancaman dipecat…
Di periode ketiga (mei-juni 2010) tingkat kehadiran anggota dewan adalah 72 persen ada penurunan dari periode sebelumnya 81 pesen dan 92 persen.

DPR merupakan penyambung lidah dan suara rakyat dan oleh rakyat pula mereka dipilh, kalau sekarang DPR sedang disorot kinerjanya kenapa tidak diambil positifnya saja berarti rakyat indonesia ini masih mengharapkan suara dan rasanya didengarkan oleh semua anggota dewan untuk ditindaklanjuti dan diperjuangkan supaya mendapat hasil yang lebih bagus.
Fasilitas dan kemewahan yang telah dinikmati secara tidak langsung adalah kemewahan yang diambil dari harta rakyat indonesia dan sungguh sebagian besar rakyat masih percaya dan berharap banyak pada kalian, jadi hendaknya selalu menjaga amanat yang telah diberikan ini. Oh ya mulai dari pribadi mari kita sadarkan diri kalau menjaga amanat (kepercayaan) itu mutlak dan wajib hukumnya.

Tagged: ,

§ 3 Responses to Lagi Tren

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Lagi Tren at kupu biru.

meta

%d blogger menyukai ini: