Apapun yang Terjadi

15 Agustus 2010 § 2 Komentar

Insomnia datang tanpa pilih-pilih tapi malam ini dengan suka rela saya menikmatinya, imbasnya saya memaksa eyang google untuk komat-kemit ngejawab todongan pertanyaan saya. Dengan kebodohan dan ke-nggak ngertian tentang siapa Stephen Covey saya nekad share dikit tentang teorinya.

Cerita tentang Covey yang lagi  memberikan kuliah pada mahasiswanya, Corvey mengangkat segelas air dan bertanya kepada para mahasiswanya: “Kira-kira seberapa berat menurut anda segelas air ini?”

Dan mahasiswanya menjawab mulai dari 200 gr sampai 500 gr.

“Ini bukanlah masalah berat absolutnya, tapi tergantung berapa lama anda memegangnya.” kata Covey.

“Jika saya memegangnya selama 1 menit, tidak ada masalah. Jika saya memegangnya selama 1 jam, lengan kanan saya akan sakit. Dan jika saya memegangnya selama 1 hari penuh, mungkin anda harus memanggilkan ambulans untuk saya. Beratnya sebenarnya sama, tapi semakin lama saya memegangnya, maka bebannya akan semakin berat.”

“Jika kita membawa beban kita terus menerus, lambat laun kita tidak akan mampu membawanya lagi. Beban itu akan meningkat beratnya.” lanjut Covey.

“Apa yang harus kita lakukan adalah meletakkan gelas tersebut, istirahat sejenak sebelum mengangkatnya lagi”.

Okay….Kalau kita meng amini teori tersebut berarti bukan beban yang membuat kita tertekan ataupun stres tetapi lamanya kita memikul dan menahan beban tersebut, beban datang secara berulang dengan berbagai macam bentuknya, kadang kecil yang bisa hilang secepat mengedipkan mata tapi kadang juga berat hingga kita harus menendangnya berkali-kali.

Alur hidup seperti garis dan titik, semua berjalan seiring waktu menapaki titik ke titik lainnya. Dikala kita mencapai satu titik dan berhasil menyelesaikannya, tak ada salahnya untuk berhenti sejenak untuk mengambil secangkir kopi menikmati hari sambil menertawakan kejadian gila atau semua kebodohan-ketololan yang telah terjadi.

Tagged: , , ,

§ 2 Responses to Apapun yang Terjadi

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Apapun yang Terjadi at kupu biru.

meta

