Ada Jeda

16 Desember 2010 § 1 Komentar

Yak kali ini saya ingin sedikit menandai satu kejadian yang menimpa diri saya ke dalam blog ini. Oh ya bagi saya kejadian ini bisa dibilang  mengerikan.

Kejadian pada H+4 lebaran kemarin (13.sept.10), dimana ceritanya siang-siang itu selepas dhuhur saya membawa motor dan berniat untuk ke sebuah warung, tak ada yang janggal saat keluar rumah semua seperti biasanya hanya cuaca yang emang agak mendung. Sekitar 400 meter dari rumah mendadak gerimis dan dalam pikir saya karna tujuan juga cuman deket saya menambah kecepatan motor dengan harapan akan cepet nyampenya..

Karna gerimis (menurut ingatan saya) yang bertambah deras reflek tangan kiri menutup muka dengan harapan bisa menghalau aer hujan yang berjatuhan di muka sedang tangan kanan tetap menarik gas motor…tiba-tiba badan seperti diguncang-guncang hebat setelahnya gelap dan lupa..

(beberapa jam saya mengalami jeda)

Kemudian saya merasa masuk ke alam mimpi, dimana lakonnya sedang berada dalam sebuah ruangan ramai sekali, saya membuka mata dan rasanya mengenali beberapa orang di sekitar, kemudian menutup mata lagi dan mulai merasakan sakit yang sangat hebat, beberapa detik kemudian baru menyadari kalau ini ternyata bukan mimpi, ini sebenarnya terjadi. Dan memang saya telah mendapati diri ini telah terbaring di medical clinic.

Beberapa orang menolong membersihkan luka-luka di wajah, tangan dan kaki, menjahit muka (24 jahitan) dan juga mengganti pakaian saya. Rasa sakit yang sangat dari seluruh tubuh dan mual yang tak habis-habisnya membuat saya harus berjuang walaupun cuma sekedar membuka mata apalagi untuk menggerakkan badan. Selanjutnya saya hanya bisa memejamkan mata dan sesekali menjawab pertanyaan-pertanyaan yang memang saya anggap penting, selebihnya saya hanya bisa diam dan pasrah.

Merasakan sakit yang luar biasa membawa kesadaran saya untuk pasrah kepada-Nya, dan kepasrahan ini yang membawa ketenangan sedikit demi sedikit…Beberapa teman mulai menjenguk, saya hanya akan membuka mata saat dipanggil oleh suara-suara yang saya kenal sehabis itu saya akan memejamkan mata lagi.

Malam hari dirujuk ke rumah sakit, CT scan dan saya pun menginap di rumah sakit malam itu. Seminggu lamanya dirawat di rumah sakit dan tiga minggu setelahnya menghabiskan masa istirahat untuk pemulihan di rumah.

Setelah pulih dan mulai bekerja lagi saya bertemu salah satu orang yang menolong saya mulai dari tempat jatuh sampai dibawa ke Medical Clinic, katanya saat kejadian saya ditemukan dalam posisi duduk dengan wajah menunduk dan anehnya dalam keadaan tidak pingsan bahkan dengan berlumuran darah dan tanah saya masih bisa dipapah untuk masuk ke dalam mobil yang membawa saya ke medical…sungguh yang ini saya tidak ingat sama sekali.

Saya berterima kasih, banyak sekali orang yang telah membantu saya…sangat banyak… Dan untuk semuanya saya berdoa semoga Tuhan memberi balasan yang lebih banyak lagi buat kalian semua amin..

Banyak hal yang saya dapatkan dari kejadian ini, satu diantaranya bahwa manusia ini tak punya kuasa apa-apa dan sangatlah kecil dihadapan Tuhan, tak ada yang patut disombongkan dari diri kita.

Innalillahi untuk kejadian ini dan Alhamdulillah atas kesehatan yang saya dapatkan lagi.

God Is Great..God Is Good.

Tagged: ,

§ One Response to Ada Jeda

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Ada Jeda at kupu biru.

meta

