This is My Story : Ingin Menjadi Hijau

31 Maret 2011 § 1 Komentar

Lihatlah langit dan tunjuklah satu bintang, menentukan mimpi diantara banyak pilihan.

Menentukan mimpi ini seperti menentukan titik tujuan hidup kita, setelah menentukan mimpi kemudian yang diperlukan adalah mencari jalan dan tetap fokus untuk meraihnya. Sesuatu yang semulanya mimpi kalau kita beruntung bisa saja  didapat dengan mudahnya, tapi seringnya kita harus menempuh jalan panjang serta menyingkirkan onak dan duri, menendang kerikil – kerikil yang menghadang.

Apapun mimpi kita, bekal utama yang harus disiapkan adalah penguasaan bahasa. Menguasai bermacam bahasa seperti mempunyai banyak peta untuk mengetahui dunia. Sedang apapun dan dimanapun, pandai berbahasa adalah jurus sakti untuk membuka pengetahuan dan  menyerap semua ilmu. Salah satu bahasa yang wajib  saya bisa adalah bahasa inggris, dengan belajar bahasa inggris di EF sekarang segala informasi dapat saya tangkap dengan mudahnya.

Lanjut ke mimpi saya di tahun 2030,

Isu tentang pemanasan global yang katanya membuat bumi semakin meringis, menginspirasi saya untuk dapat berkontribusi mengenai masalah ini. Efek pemanasan global memang semakin meningkat setiap tahunnya, tetapi saya  yakin bisa ikut mengurangi laju percepatan pemanasan ini. Di tahun 2030 saya berharap bisa menjadi salah satu orang yang berkonstribusi mengenai desain tata kota yang ramah lingkungan di negeri ini. Saya ingin melihat  kota-kota  yang dinamis nan ramah, dimana banyak sudut kota yang sejuk dan hijau.

Semua orang tentu bisa ikut berpartisipasi menghijaukan bumi ini dari sekarang, mudah saja  caranya, luangkan waktu, luangkan sedikit tanahmu dan tanam pohonmu. Alhasil pohon yang kita tanam selama masih hidup akan terus ber fotosintesis dan ikut menyejukan bumi ini. Satu pohon dariku, satu pohon darimu dan banyak pohon dari jutaan orang di bumi ini.

Dream is unfinished work and becomes an achievements because we’ve finish it. Hopefully this story can inspire all of us.

Posting untuk Kuis di EF.

Tagged: , ,

§ One Response to This is My Story : Ingin Menjadi Hijau

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading This is My Story : Ingin Menjadi Hijau at kupu biru.

meta

%d blogger menyukai ini: