Pindah

17 Juni 2011 § Tinggalkan komentar

Sudah lama saya gak mengisi blog ini dan jadi berasa banyak yang terlewat, jadi sekarang saatnya update singkat🙂. Nah sekarang saya mau menandai lagi sesuatu yang saya alami. Yak awal bulan kemarin (mei) akhirnya saya memutuskan pulang ke jawa dan resign dari perusahaan tempat saya nebeng idup selama 4 (empat) tahun lebih. Perusahaan yang mengenalkan saya pada jiwa-jiwa muda yang pintar dan bekerja cepat, senior-senior yang memang mumpuni di bidangnya dan bos yang mempuyai kepandaian motivasi yang hebat. Saya juga meninggalkan rekan-rekan kerja di luar divisi yang sudah sangat akrab dan seperti keluarga sendiri.

Hal yang berat dimana saya harus memulai sesuatu dari nol lagi. Pindah ke sebuah perusahaan yang jauh lebih kecil dibanding yang dulu, tapi saya meyakini disini akan memungkinkan saya jauh lebih berkembang.

Seminggu pertama saya masih meraba-raba, bagaimana saya harus menempatkan diri dan dasar-dasar apa yang harus dipegang. Yak adaptasi, lanjut lagi ke awal minggu kedua mulai senewen, merasakan kok kerja gak ada seninya yaa…seperti hanya membacakan ulang standar operational prosedur dan mengawasinya.. ah ini sungguh gak asyik. Akhirnya saya memutuskan mengerti pekerjaan sampai detail-detail kecil. Walo sebagian ini bukan tugas saya tapi saya baru merasakan seninya bekerja disini.

Sebagai yang paling muda dan baru disini, saya harus menyesuaikan dengan iklim kerja disini, dimana unggah-ungguh masih dipakai, tapi tetep prinsip kerja yang masih saya anut adalah gimana kerjaan saya selesai dan memuaskan. Beruntung saya tinggal di mess dengan seorang yang udah senior dan bisa dibilang kenyang pengalaman. Ilmu dan pengalaman dia bekerja di indo dan diluaran sana  ditularkan dengan gratis🙂.

Yak sekarang bersyukur akhirnya pulang juga ke jawa, walau banyak keinginan dan printilan yang masih meleset atau mungkin terpending, tapi saya tetep semangat. Semoga Tuhan memberi jalan kemudahan lagi dan lagi.. amin.

Tagged:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Pindah at kupu biru.

meta

%d blogger menyukai ini: