Pake Peci tapi…

19 Agustus 2011 § 6 Komentar

“Pernah gak lo dengar teriakan AllahuAkbar

Pake peci tapi kelakuan Bar-Bar

Ngerusakin Bar…Orang ditampar-tampar”

Bait diatas saya copy dari lirik lagunya slank yang berjudul Gosip Jalanan. Yah namanya gosip entah siapa yang dituju ama Slank, tapi kalau gosip ini tentang kejadian di negeri ini keknya kita bisa mengartikan deeeh… siapa itu.

Saya terkaget-kaget malam ini ngeliat dua judul berita di metro malam. Massa FPI sweeping warung makan yang berjualan di siang hari di Pamekasan, Madura dan juga FPI sweeping warung makan yang buka di siang hari di Makasar Sulawesi Selatan. Terlihat jelas pemilik warung yang udah ibu-ibu setengah baya sangat ketakutan sambil berteriak-teriak kalau dia tidak membuka pintu depan warungnya. Ketika massa FPI datang sontak para pembeli berlarian tunggang- langgang kabur. Sedang yang di Makasar malah terlihat sebagian massa merusak meja-meja dan perkakas warung. Massa FPI ini menuntut kepada pemilik warung untuk tidak membuka warungnya dari pagi sampai jam 17.00 waktu setempat, atau waktu menjelang buka puasa selama bulan ramadhan ini.

Kenapa ini mereka lakukan?

“Ini sudah tidak menghormati orang yang berpuasa”, kata salah satu anggota FPI.

Mungkin mereka (FPI) benar, dan bisa dibilang lebih pintar, lebih suci, tapi apakah kelakuan mereka mencerminkan sebagian besar umat muslim?… rasanya tidak ( setidaknya bagi saya).

Bukankah kita hidup di Indonesia, yang mempunyai beragam agama yang disyahkan pemerintah? Lantas kenapa hal seperti ini bisa terjadi. Hidup beragama itu harus saling toleransi baik sesama atau antar umat beragama….bukankah demikian?

Tagged: , , , ,

§ 6 Responses to Pake Peci tapi…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Pake Peci tapi… at kupu biru.

meta

%d blogger menyukai ini: