Pantai Glagah

31 Oktober 2011 § 6 Komentar

Ada yang pernah berkunjung ke pantai glagah? Pantai glagah terletak di pesisir pantai selatan kabupaten kulon progo yang jaraknya kurang lebih 40 km sebelah barat yogyakarta.

Sejak beberapa tahun ini objek wisata pantai glagah mulai dikembangkan oleh pemerintah kabupaten. Seiring dibangunnya pelabuhan, berbanding juga dengan penataan objek wisata. Nah apa yang bisa dinikmati kalau kita berkunjung ke glagah? yes, Kalau dulu ada pendopo di pinggir sungai yang bermuara di pantai itu masih ada dan masih tertata rapi, biasanya ini untuk acara berkemah atau makrab para mahasiswa baru dari berbagai universitas di yogja.

Lanjut lagi masuk ke area wisata ada juga lapangan buat ajang motorcross, tapi ini hanya saat-saat tertentu. Lanjut lagi temen-temen bisa berjalan diatas dinding penahan pantai… apa menariknya? dinding penahan pantai ini jauh menjorok ke laut jadi bisa melihat ombak yang bergulung-gulung, secara ini pantai selatan🙂. Lanjut lagi mau naek perahu buat muter-muter di area sekitar pantai.. bisa tapi saya kurang tahu brapa sewanya🙂.

Ingin mandi dipantai? ini juga bisa,ada disebelah barat tapi kalau ombak terlalu besar biasanya petugas akan melarangnya. Bagi para penikmat senja, tepat rasanya nongkrong dipinggir pantai sambil melihat matahari ngadem nyebur ke permukaan laut sambil foto-foto🙂. Untuk mengisi perut yang sudah lapar di sekitaran objek sudah ada warung-warung makan yang juga menyediakan menu ikan laut bakar. Lelah bermain seharian, disini sudah banyak penginapan di pinggir pantai. Pengalaman saya harga di kisaran 80 ribu – 150 ribu.

Menurut saya berwisata disini cukup menarik, objek yang bersih apalagi masih terus dikembangkan oleh pemerintah daerah dan yang penting keamanan terjaga. Tapi ada sedikit minus, yap saya kurang sreg kalau malam hari disepanjang jalan antara jalan propinsi ke arah pantai kok gelap.Tambah lagi dari pintu masuk tempat penarikan retribusi sampai ke pinggir pantai juga kurang penerangannya.

Ohh ya denger-denger juga di sebelah barat pantai glagah akan dibangun bandara internasional sebagai pengganti bandara Adisucipto yang kapasitasnya udah overload…yeeaii manteb kan🙂 .

Tagged: , , ,

§ 6 Responses to Pantai Glagah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Pantai Glagah at kupu biru.

meta

%d blogger menyukai ini: