Blog Lagi

20 Januari 2012 § 4 Komentar

Blog menurut saya adalah salah satu tempat kita berbagi. Kegiatan menulis di blog atau sering disebut ngeblog  merupakan salah satu cara menggantungkan ide, sebagai penanda ataupun  pembatasan harian seseorang. Di blog, seseorang bisa menuliskan sesuatu yang informatif, serius, curhat, ataupun hanya tulisan semena-mena seperti saya🙂.

Platform besar yang sering dipakai untuk ngeblog biasanya adalah wordpress dan blogspot. Namun beberapa tahun belakang ini Tumblr mulai menjadi salah satu pilihan menarik untuk menulis dan menyimpan foto. Beberapa alasan memakai Tumblr adalah kemudahan untuk mempostingnya.
Sedang wordpress adalah salah satu penyedia tempat ngeblog yang saya anggap mudah dan memberi tampilan yang menarik, walau pendapat ini mungkin saja bertolak belakang dengan seorang yang biasa menulis di blogspot. Dan sekarang yang membuat wordpress semakin menarik adalah adanya aplikasi wordpress di android yang bisa diunduh di markert secara gratis. Memang belum sempurna tapi paling gak kita bisa mengupload tulisan dari ponsel kita dengan mudahnya.

Di awal tahun 2012 ini saya juga membuat satu blog lagi di wordpress yaitu potretbiru.wordpress. Kemudian satu lagi, setelah mencari-cari tempat untuk menyimpan file foto dengan tampilan yang lumayan menarik akhirnya saya memilih tumblr. Akhirnya saya buat plang blog foto yang saya labeli sudutbiru.tumblr. Kebanyakan Blog ini akan saya isi dengan foto dari ponsel ataupun foto dari facebook dan twitter.

Dan semoga saya tetep istiqomah untuk mengisi blog tersebut. Bagaimana dengan kamu?
Selamat ngeblog. Ganbei.

Gambar dari sini.

Tagged: , ,

§ 4 Responses to Blog Lagi

  • Asop mengatakan:

    Tulisan2 saya juga semena-mena, sangat ringan…😳

    Siplah, ijinkan saya langganan posting baru di blog potretbiru ya.🙂

    Saya juga punya dua blog lain, asopusitemus.blogspot.com dan asopphotoblog.WP.com. Blog yang pertama saya buat untuk mengatasi persoalan blog di blogspot yang kalau komentar harus pakai akun blogspot. Nggak semua blogger blogspot memberikan pilihan nama dan URL dalam kolom isian. Blog kedua, itu adalah photoblog saya.🙂

  • heri tulang mengatakan:

    Silahken mas asop, saya sering bacanya yang di http://asopusitemus.com/.🙂

  • Mochammad mengatakan:

    Itulah kelebihan blog. Kita tidak terikat aturan-aturan main seperti kalau kita kirim tulisan di media. Saya pribadi lebih suka wordpress. Pada awalnya ngeblog di blogspot, tapi ternyata pindah ke lain hati. Blogspot saya tinggal selingkuh dengan wordpress dan pada akhirnya ditinggalkan dalam waktu yang tidak ditentukan😀. Nah, untuk gambar-gambar, saya memilih deviantart.
    🙂 Salam,

    Mochammad
    http://mochammad4s.wordpress.com
    http://piguranyapakuban.deviantart.com

  • unggulcenter mengatakan:

    sayang ketika berkunjung hari ini, blog asopusitemus.com sudah ganti pemilik sepertinya.. jadi situs desain interior🙂

    hayuu kang asop.. istiqomahnya dikencengin hehe

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Blog Lagi at kupu biru.

meta

