Gagal Ngerti

10 Februari 2012 § 1 Komentar

Mau cerita suatu hal yang gak penting, tapinya bagi saya ini jadi pembelajaran banget. TKP nya ada di Surabaya dan waktunya sore-sore udah taon yang lalu banget. Saya sore itu di diaulat kalo gak mau dibilang disuruh ngambil printer dan laptop di mes di daerah Gubeng, Surabaya. Singkatnya saya naek bus dari Pasuruan dan turun di Terminal Joyoboyo. Sampai di  Joyoboyo saya tanya-tanya angkutan yang lewat stasiun Gubeng. Disarankankanlah saya untuk naek angkot, orang sini nyebutnya line. Yup saya dah dapat dan ternyata ini angkot lumayan lama ngetemnya. Saya duduk di belakang pak supir yang sedang bekerja. Walo ini mesin angkot bukannya BMW dan lebih mirip ama mesin gilingan gabah tapi capeknya saya jadi terasa angler juga dan mata jadi kethap-kethip. Akhirnya tertidur. Saya sebenernya yakin tahu itu stasiun Gubeng dimana, tapi kalo mata merem kan laen ceritanya. Alhasil ini angkot nyampe jalan yang udah kecil dan gang-gang gitu, kalo gak salah daerah Tambak Sari. Pak supirnya mbangunin saya dan nanya,

Pak supir : Cak sampenyan muduk ndek mana ta?
Saya : Gubeng Pak.
Pak supir : Ealah ancene sampeyan kii, gubeng lak yo uwis lewat .
Saya : kebablasan ya pak?
Pak supir : … (diam gak ngejawab)

Akhirnya Angkot ini beberapa meter lagi dah nyampe pangkalan akhir dan langsung balik lagi. Tapinya sebelum muter balik pak supir bilang, sampenyan lungguh ndek ngarep ae cak. Ya akhirnya saya duduk di samping pak supir yang sedang bekerja. Karna ngantuk yang gak mau ditunda akhirnya saya tidur tenang disamping pak supir yang saya rasa mulai berang.

Lanjut cerita yang laen. TKP gak penting, kalo waktunya masih minggu-minggu ini. Ceritanya Pagi-pagi saya mau sarapan. Nasi, sayur dan lauk udah siap. Lalu mulailah acara cidak-ciduk, masukin nasi, sayur dan lauk ke dalam piring dan sesaat kemudian udah habis separo jalan. Nah iya, tiba-tiba saya kepikiran untuk nambahin kecap, biar rasanya lebih manteb. Saya nyamber botol yang ada di depan saya. Tuang crot..crot, meratakan di atas nasi dan lauk. Begitu menyantap eladalah… kok rasanya asin gini, bauk bumbu pula. Jangan-jangan ini kecap udah basi pikir saya, tapi mosok apa ada ya kecap basi. Nah curiga saya ama botol tadi. Ternyata eh ternyata itu botol bukan sembarang botol. Itu botol isinya saos tiram. Jiiiian.. ngapain juga itu botol saos bertengger di depan orang makan, keknya mau cari gara-gara *sepak-sepak*.

Walo salah membedakan antara botol kecap ama saos tiram tapi kehidupan harus tetap berlanjut. Iya kan? Sepertinya begitu. Saya mau jalan-jalan ama kekasih. Saya pengen tampil ganteng. Nah yang paling utama bagi saya adalah mandi. Mandi adalah ritual paling penting. Penting, karena dengan mandi tingkat kegantengan saya akan meningkat 30 persen, lumayan kan? Itu lumayan banget buat saya. Walopun kekasih saya bilang, peningkatan itu hanya akan bertahan selama 30 menit dan habis kembali seperti sedia kala. Ah kekasih saya ini jujur banget. Mandilah saya, cebur-cebur suara gayung berpadu dengan aer yang ada di bak. Seperti kebanyakan orang kalo badan udah basah pastinya sabunan. Yang paling utama saya sabunin adalah muka. Tapi kok ya berasa agak aneh, ini sabun apa baru yaa, kenapa ini sabun berasa semriwing banget di muka. Apa ini sabun baru yang berasa mint gitu? Sodara-sodara sekalian ternyata saya telah salah memencet  pelatuk itu botol. Ternyata yang saya pencet tadi adalah botol shampoo.  Pantesan muka jadinya semriwing, kek mo mengembang gimana gitu.

penampakan itu botol

Saya dulu pernah ikut tes kompetensi, tes yang diadain ama lembaga semacam begitu-begituanlah. Hasilnya agak mencengangkan bagi saya. Salah satu hasilnya adalah ketelitian dalam bekerja yang di atas rata-rata. Nah loo, mbedain botol aja kagak becus kok ya dapet hasil ketelitian diatas rata-rata, Bagaimana ini.

Tagged: ,

§ One Response to Gagal Ngerti

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Gagal Ngerti at kupu biru.

meta

