Liebster Award dari Elly

8 Juni 2014 § 1 Komentar

Berhubung udah lama gak pernah update blog dan kebetulan dapat mention dari Elly tentang Liebster Award disini. Saya merasa tersanjung karena menjadi satu diantara sebelas yang terpilih sama Elly. Kalo mau tau tentag Liebster Award buka aja ya linknya Elly diatas yes.liebster_award blog biruh Saya pernah baca seperti beginian di para sesepuh blog, versi mereka seperti maen tembak-tembakan begitu. Pertama ada yang posting tentang isi dalam tas pribadinya dan kemudian ia menembak temennya buat menulis yang sama, kemudian menebar tembakan lagi ke temen-temennya. Untungnya bagi saya yang waktu itu masih baru banget sebagai pembaca blog, jadi tau para sesepuh blog kek Ndoro kakung, simbok venus, Chika dsb.  Nah sekarang giliran saya nyritain tentang sebelas saya :

  1. Harus makan nasi. Dalam sehari harus ada asupan nasi, minimal sekali. Njawani Bangetlah.
  2. Cenderung tertutup untuk masalah pribadi. Ya begitu. Eh kecuali ama keluarga dan Tuhan.
  3. Pernah ngaku Slanker dan Iwan Fals Mania. Berani ngaku karena 90 persen lagu slank dan iwan fals yang beredar resmi, saya tau.
  4. Lagi menggemari Quraish. Yang saya angggap bener-bener ustad sampai saat ini ya pak Quraish dan ustad Wijayanto. Nah sekarang lagi mulai rajin ngedengerin cerita pak Quraish menafsirkan Al Quran.
  5. Penyuka malam. Malam itu ketenangan dan inspirasi.
  6. Suka Wayang. Iya saya suka salah satu budaya jawa ini. Wayang kulit, terutama yang dalangnya Alm. Ki Hadi Sugito dan juga dagelan Basiyo. Iya Basiyo yang dagelannya berasa original banget.
  7. Pernah nglundung ke sawah. Nah saat kecil pernah maen sepeda di jalanan pinggir sawah, nah kok ya cerobohnya saya bisa nglundung. Nyungsep pula.
  8. Nembak cewek dan ditolak. Pernah suka sama cewek jogja yang alim dan modis, karna waktu itu bener-bener kesemsem ya diberaniin nembak. Alhasil ditolak secara mungkin saya kelihatan sangar begini..beuh.
  9. Suka Mancing. Saya kecil hidup di kampung yang banyak sekali sungai-sungai, mancing adalah kegiatan saya di saat libur. Saya juga pernah kerja di Perkebunan tebu di Lampung. Pertama kali masuk ini kebon, di SIL (sweet indo lampung). Ndilalahnya di Mess ketemu yang namanya Pak Imam yang hobi banget mancing. Bener-bener gayung bersambut disana.
  10. Suka Rekayasa. Tepatnya rekayasa bangunan. Masih aja terkagum ama rekayasa Three Gorges Dam, China. Kalo yang di Indonesia, saya kagum juga sama para ahli yang udah bisa ngerakayasa jembatan Suramadu.
  11. Sekarang lagi heran lanjut gemes pengin mithes ama virus yang doyan mampir ke laptop.

Nah, lanjut njawabin ke pertanyaan-pertanyaannya Elly ya,

  1. Kenapa Ngeblog. Saya suka menulis. Sebenernya paling suka nulis pakai pena, menulis apapun. Tapi berhubung makin lama ni teknologi udah makin berkembang aja, pindahlah ke blog. Sebagai tempat oret-oret untuk penanda dan juga ngelepas ide dan juga suntuk.
  2. Paling suka makan apa? Saya suka nasi goreng. Tepatnya sih nasi goreng jawa yang bumbunya gak pakai saus. Dan hanya itu kebisaan saya bikin makanan. Kalo boleh sombong, nasi goreng bikinan saya cucok di lidah istri saya. Makanan yang kedua adalah rempeyek, rempeyek kacang. Dan versi rempeyek terenak menurut saya adalah bikinan emak saya.
  3. Kalo ditawari jadi menteri mau jadi menteri apa? Menteri perhubungan. Saya pengennya indonesia ini terkoneksi di bidang transportasi. Baik antar pulau atau di pulau itu sendiri. Saya ingin memperbaiki moda transportasi darat, laut dan udara. Nggaya Tenan. Gimana caranya? Kumpulin para ahli, atau ya kita bolehlah ngadop negara-negara tetangga yang typicalnya sama. Perbaikan moda transportasi laut dan udara  biar distribusi barang di seluruh pulau ini merata. Saya rasa dengan ini, ekonomi di Indonesia akan jauh lebih baik. Oh ya saya juga pengen membersihkan praktik-praktik manupulasi dan korupsi di semua proyek-proyek yang saya rasa udah  mengerikan.
  4. Negara yang pengen saya kunjungi.
  • Arab Saudi, Secara saya seorang muslim.
  • Belanda, ingin tau rekayasa airnya.
  • Afrika Selatan, Itu idup chetah, gajah dan jerapah bisa nyantai amat disana.
  • Yunani
  • Perancis
  1. Cita- cita masa tua.Tinggal di Yogya.
  2. Yang saya banggakan adalah keluarga Hartanta.
  3. Soal Justin yang bilang suka itu. Justin kamu sudah gila.
  4. Buku favorit. The Little Prince.
  5. Bahasa paling favorit? Inggris. Itu bahasa kek pintu Doraemon aja.
  6. Umpama jadi duta pariwisata yang akan saya promo Lombok, Favorit.
  7. Percaya sama teori evolusi Darwin nggak? Tidak. Dia memaksakan kehendak.

Nah itu saja ya, lanjutan cerita Liebster Award dari Elly yang ada di Blog saya. Maafken kalo jawabnya ada yang ngasal dan cenderung berasa ngaco. Nah untuk aturan yang kelima yang milih sebelas blogger lagi buat di Anugrahin Liebster Award dan bikin sebelas pertanyaan, saya lamabai-lambai tangan dadah dadah ya. Soalnya, bingung juga milihin sebelas Blogger yang masih aktif. Tapinya Award kek begini memang kerasa bermanfaat, paling gak sebagai bahan tulisan dan atau baiknya lagi, bikin lebih akrab menjalin pertemanan lewat blog. Selamat beraktifitas lagi, sampai jumpaah

Selamat beraktifitas lagi, sampai jumpaah.

Gambar diambil dan sedikit edit dari sini.

Tagged:

§ One Response to Liebster Award dari Elly

  • ellykurnia mengatakan:

    Waah ada yang melanjutkan *terharu saya, lucu2 kalau baca jawaban pertanyaan kita itu, apalagi kalau disuruh cerita tentang diri sendiri. Hehehe, sip matur nuwun rantainya jalan mas Heri. Blog keluargamu kok terpisah to, padahal seru juga nek jadi satu disini

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Liebster Award dari Elly at kupu biru.

meta

