Lebaran 2014

17 Agustus 2014 § Tinggalkan komentar

Ini postingan yang sudah berasa telat, tapi biarlah  saya tetep mau posting. Idul fitri atau sering disebut juga Lebaran menjadi hari yang spesial buat saya dan keluarga. Lebaran menjadi ajang berkumpulnya keluarga. Walau ada keluarga yang merantau jauh biasanya akan diusahakan untuk berkumpul di hari lebaran.  Puji syukur kedua orang tua saya dan istri masih lengkap. Nah lebaran kali ini giliran saya dan keluarga berkumpul di keluarga orang tua istri di Solo, setelah lebaran kemarin kami rayakan di Jogja. Begitulah kami selalu saling bergantian saat merayakan lebaran.

Yang bikin tambah spesial adalah, kami sudah punya jagoan kecil yang menjadi buntut kami kemana-mana. Lebaran hari pertama diisi sholat Ied di tanah lapang dan berkunjung ke saudara yang lebih tua, hari kedua lanjut berkunjung ke saudara terus  jalan ke keluarga Jogja. Di keluarga bapak saya setiap lebaran selalu ada acara trah keluarga. Nah kalo dirunut ni ya saya ini termasuk cicit dari trah keluarga ini, jadi diantara sekitar seratus lebih orang yang datang diacara trah itu, mungkin hanya separo yang saya kenal. Jadi malu. Sama yang masih ada aliran saudara aja udah pada gak kenal.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Lebaran juga merupakan saatnya mengajak jagoan kecil maen di pantai, secara rumah orang tua gak jauh dari pantai. Dan jagoan kecil saya seneng banget kalo dah yang namanya ketemu air. Walo ya begitulah, pulang-pulang  gosong.

Hari libur lebaran kali ini bisa dikatakan panjang karena rata-rata bisa dapat libur seminggu lebih. Apalagi saya ini, minggu kemarin aja baru masuk kerja lagi. Berasa lega, mudik dan balik gak keburu-buru plus masih ada hari buat ngaso di rumah. Nah semoga kita masih akan dipertemukan dengan idul fitri atau lebaran tahun depan. Dan seperti orang jawa bilang. Kupat janur tuo, Menawi lepat nyuwun ngapuro. Kupat isi santen, memawi lepat nyuwun pangapunten.

Tagged: , ,

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Lebaran 2014 at kupu biru.

meta

