Ahok untuk DKI

15 November 2014 § Tinggalkan komentar

Di head line portal berita hari ini banyak mengulas pengangkatan Ahok sebagai Gubernur DKI, maka selesailah sudah polemik pengangkatan Ahok. Ahok sekarang resmi menjadi orang nomor satu di DKI. Gara-gara berita Ahok yang di protes kanan kiri oleh FPI dan beberapa orang di DKI , saya jadi tertarik untuk melihat aksi Ahok yang sering diupload di you tube.

Awal-awal mencari video dengan kata kunci “ahok”  saya banyak menemukan beberapa video yang isinya marah dan marah, contoh saat rapat dengan Dinas PU. Kalau boleh saya bilang dia memanglah typical orang yang tegas dan meledak-ledak, jadi wajarlah reaksi orang yang mempunyai karakter begitu menghadapi ketidakberesan proyek-proyek yang nilainya mistis.

Ada satu video di you tube yang saya suka, ketika cerita dulu dia sering di ledek karena china. Terus Ahoknya ngejawab. Ia saya china, kenapa? Saya china. Tapi saya warga negara Indonesia yang kalau sampai ada sesuatu yang mengancam negeri ini, saya akan menjadi yang paling depan membela negeri ini. Semoga ini benar begitu adanya.

Sekarang gak usahlah kita mempermasalahkan etnis dan agama seseorang untuk menjadi seorang pemimpin. Bukan jamannya lagi. Kalau ada polemik apa gak dosa ni, sebagai muslim kok milih atau merasa pasrah dipimpin seorang yang non muslim. Tenang saja, menurut seorang guru ngaji saya, gak ada kok ayat yang mengharuskan memilih pemimpin seorang muslim (kecuali satu, memilih pemimpin keluarga). Selama dia lebih baik diantara yang ada dan dia bisa memimpin dengan baik dan berlaku adil, tentu itu yang harus dipilih.

Nah yang perlu dilakukan sebagai warga negara yang baik mempunyai hak dan kewajiban untuk mengawalnya dan juga mengkritiknya apabila ada yang salah. Tentu saja kritik yang membangun yang diperlukan. Bukannya kritik karena alasan untuk menghalangi apalagi kritik karna  alasan gak kebagian jatah kursi.

Tagged: , ,

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Ahok untuk DKI at kupu biru.

meta

