Mentor

20 Mei 2015 § Tinggalkan komentar

Kemarin saya menonton acara studio 1.0 di Bloomberg TV Indonesia. Seperti biasa Emily Chang, Host Studio 1.0 akan mengulik kisah sukses seseorang yang bergelut di bidang teknologi dan hiburan. Kemudian di salah satu sesi dia mewancarai Aaron Sorkin. Ya, tepatnya Aaron Benjamin Sorkin, seorang penulis skenario, produser, penulis drama dan telah mendapatkan banyak penghargaan. Dia banyak menceritakan kisah hidupnya diacara ini, tapi ada satu hal yang menarik yaitu bahwa dia pernah membantu menyiapkan naskah pidato steve jobs di acara wisuda mahasiswa stanford tahun 2005. Walaupun,sebetulnya dia hanya membenahi beberapa tanda baca pada naskah yang sudah disiapkan steve jobs sendiri. Pidato steve Jobs ini banyak mendapatkan pujian dari semua orang yang menghadiri ataupun melihat di you tube. Pidato steve jobs ini menceritakan tentang tiga hal dalam hidupnya, walaupun hanya tiga hal tapi memang sungguh menarik pidato ini. Bagi yang belum melihat silahkan lihat di tautan ini.

Steve jobs memang luar biasa, banyak orang mengagumi dan bahkan mempelajari cara mencapai kesuksesannya. Nah setelah berfikir lama, saya jadi penasaran siapa sih orang Indonesia yang sukses. Sukses dan punya energi layaknya steve jobs dan yang penting mau berbagi ilmu atau kisah hidupnya. Ada banyak orang dan cerita yang kita dapat, misal presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno yang sangat terkenal dengan keberaniannya dan pidatonya. Ada Bob Sadino, William Soeryadjaya, Ciputra, Chairul Tanjung, Dahlan Iskan dan masih banyak lagi. Tapi kali ini saya sungguh tertarik dengan apa yang telah banyak di share oleh salah satu pengusaha Indonesia ini. Siapa dia? Yak, Sandiaga Salahudin Uno, atau lebih dikenalnya Sandiaga Uno. Sandiaga Salahudin Uno atau sering dipanggil juga Sandi Uno, lahir di Rumbai, Pekanbaru, 28 Juni 1969; adalahpengusaha asal Indonesia. Sering hadir di acara seminar-seminar, Sandi Uno yang berdarah Gorontalo ini kerap memberikan pembekalan tentang jiwa kewirausahaan (entrepreneurship), utamanya pada pemuda. Wikipedia.

Nah seorang bapak pengusaha sukes yang dikaruniai tiga anak ini banyak membagi ilmu dan kisah hidupnya yang sangat menarik. Dalam salah satu seminar yang saya lihat di youtube dia menceritakan empat kartu As nya. Apa saja itu. Kerja Keras, kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas. Salah satu video yang menceritakan tentang itu bisa dilihat pada tautan youtube dibawah ini.

Kalau teman-teman mau jalan-jalan lagi melihat beberapa video Sandiaga S Uno di youtube akan banyak sekali yang kita dapat, seperti Cerita menjadi pengusaha, Cita-citanya menjadikan Indonesia Setara, Apa itu Enterpreneur dan jiwa Enterpreneur itu seperti apa. Atau kalau mau berkunjung ke blog pribadinya bisa klik disini Sandiaga-uno.com dan mengikuti twitter yang dipegang langsung Sandiaga S Uno dengan akun sandiuno.

Semoga kita bisa belajar dari para orang-orang sukses ini, semoga bermanfaat, Salam.

Tagged: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Mentor at kupu biru.

meta

%d blogger menyukai ini: