Tentang Walk Off The Earth

29 Mei 2017 § Tinggalkan komentar

Berlagu untuk menjaga kewarasan. Ya begitulah, memutar lagu kesukaan setidak-tidaknya akan membawa mood menjadi lebih baik. Gara-gara internet yang sekarang sudah lumayan stabil, kita tak lagi mati gaya karena keterbatasan referensi lagu. Puji syukur, telinga saya termasuk yang bisa menerima berbagai macam jenis musik, mulai dari keroncong, pop, rock, reggae dan bahkan beberapa lagu dangdut pantura. Walaupun sampai sekarang saya masih bingung kalau harus menerjemahkan keindahan musik underground/ black metal dan yang setingkat diatasnya, berasa berisik-mistis begitu. Sekalian dengerin Glommy Sunday-Billie Holiday atau lagunya Karlmayer saja biar terasa runtuh pertahanan ini.

Mencari dan mendengarkan musik lewat gadget juga lebih mudah berkat adanya youtube, souncloud, joox, spotify, musixmatch dan aplikasi-aplilasi sejenis. Nah, satu band yang dalam bulan ini bener-bener menemani saya adalah Walk Off The Earth. Band Indie asal Burlington Ontario, Kanada ini terasa beda banget. Band Low Budget yang lahir tahun 2006 ini digawangi oleh Gianni Luminati, Ryan Marshall, Mike Taylor, Joel Cassady dan tentu satu yang penting banget adalah dengan adanya keberadaan si cantik Sarah Blackwood. Kalau mau tau tentang Band ini silahkan baca aja disini.

WOTEarchdetriumph

foto dari WOTE

Chanel youtube Walk Off The Earth ada disini.

Bagaimana man-teman, tertarik dengan Band tadi atau malah punya referensi lain, silahkan monggo dibagi. Bagi saya Walk Off The Earth ini menunjukkan bahwa kreativitas dalam musik itu penuh dengan keseruan yang tidak Linier.

9 Mei 2017 § Tinggalkan komentar

Meniti hari, meniti waktu. Membelah langit, belah samudera. Ikhlaslah sayang kukirim kembang. Tunggu aku, tunggu aku

Rinduku dalam, semakin dalam. Perjalanan pasti kan sampai. Penantianmu, semangat hidupku. Kau cintaku, kau bintangku

Jangan pindah chanel 

12 November 2016 § Tinggalkan komentar

Disini ada yang asyik-asyik…

Jesika yang sidang, Mario bros super, Ma-idah yang dipolitisasi, b1fpi si kuda baru, pak mantan dan anak, balik lagi jesika, entah sampai kapan..mungkin sampai lebaran kuda datang…

 

 

Cinta Ingusan

8 April 2016 § 1 Komentar

Kemarin saya iseng mau lihat itu bandara Jember. Ya iseng aja, kenapa sekarang jadi ramai dibahas sama pejabat daerah dan wartawan lokal sini. Untuk menuju bandara saya melewati jalan yang kanan-kirinya pohon tebu, ini adalah area perkebunan Ptpn wilayah jember. Setelah tahu itu bandara dan melongok sebentar, yaudah saya balik lagi. Selesai.

Begitu saja ceritanya? Tidak, ini ada yang tersisa. Tadi di antara tebu-tebuan saya lihat ada sepasang anak sekolah yang sedang nongkrong di atas motor. Mereka asyik ngobrol sambil berdekatan berhimpitan. #numpang pacaran di pohon tebu. Pun begitu saat saya melintas di area salah satu gedung olah raga. Di sudut 145 derajat gedung, saya lihat hal yang serupa #numpang pacaran di tembok gedung.

Ada cerita juga kemarin di harian lokal, anak cowok SMK membunuh mantan/pacarnya sendiri, hanya gara-gara cemburu membaca sms dari dari cowok lain. Membunuhnya pun sadis, di jelungupin di lumpur sawah. Mungkin karena emosi yang meledak anak-anak ingusan ini kebablasan.

Cinta-cintaan memang asyik, tapi kadang belum benar menyikapi. Digombali, Cinta kamu sayang… Digombali perhatian, Udah maem belum sayang? Ataupun Kangen kamu, sayang.. #terus melayang. Iya kan? Kalau bilang iya, berarti pengalaman.

Udah gitu dibela-belain bolos sekolah, dibela-belain alasan belajar bersama, alasan banyak PR ni pa/ma. Semua itu karena alasan ketemuan ama yayang tersayang. Nah lho dan kadang siklusnya pun aneh Kenalan, Dagdigdugan, Ketemuan, Jadian, Begituan, Bubaran, Hilang Ingatan. Padahal dulunya ya update banget BBM atau Whatsappan. Gak kenal waktu. Lagi dimana, ngapain aja, maem apa, bobok dengan siapa, sudah sampai mana, sudah sampai rumah, fii amanillah yaa…eh beneran fii amanillah ya sayang.

Cinta-cintaan model beginian, biasanya gak berjalan lama. Ya hitungan bulan atau mungkin tahunlah. Jarang sekali dari awal masuk sampai lulus sekolah. Walaupun sedikit persen, ada. Nah kalau yang sampai lulus masih bertahan, harusnya mereka dapat hadiah tu, 32 pak buku tulis sinar dunia lengkap dengan pensil, pen, penggaris dan penghapus.

Buat si Budi, pulang sekolah bobok siang yaa..ingat bobok dirumah sendiri. Buat si wati, ntar belajar yang rajin ya, biar gak perlu contekan si budi. Buat Iman, jangan suka genitin budi yaa…eh wati maksudnya. Buat si entong, maen layangannya di halaman belakang aja, gak usah jauh-jauh ke halaman wati. Buat si Beno jangan lupa, abis ashar angon kebo! Angon yang bener, jangan sampai kumpul kebo ama kebonya wati #segitunya.

Kampret satu

2 April 2016 § Tinggalkan komentar

Sedang asyik ngobrol dengan seorang teman tiba-tiba handphone saya berdering. Yap ada panggilan masuk. Saya lalu mengangkat dan mengobrol sebentar dengan penelepon. Hanphone saya taruh di meja, tepat disebelah gelas kopi yang masih panas. Nah teman ngobrol saya ini lalu bertanya. Kenapa ringtone dari Kla yang saya pakai? (saya pasang ringtone terpurukku disininya Kla project). Oh dengan entengnya saya bilang, Suka dengan intronya..mainin musiknya bagus. Sesat kemudian saya baru sadar, ternyata eh ternyata muka teman saya ini berubah jadi sendu biru. Kenapa eh kenapa? Bukan kebelet, ternyata ada kenangan buruk dalam lagu itu.kopi.

Kopi panas yang saya pesan udah berangsur dingin walaupun belum sedingin wajah seorang teman ini. Dia lalu melanjutkan sesinya, apa itu? Curhat. Alamakjang, adalah kau ciptakan bara ke dalam tungku yang panas menyala adalah kau padamkan bara takala hangat mulai membuai jiwa bla bla bla. “Sakiiit broo, sakitnya tuh disini”. Setelah beberapa lama saya yang berperan sebagai bak sampah ini melongo dan sesekali menimpali, teman saya terlihat mulai lega. “Sudahlah, Itu kan kenangan. Itu dulu” ucap saya. Nah teman saya lalu bilang “Tapi sekarang terulang lagi”. Wuuaaaa….Kuampreet. Bukanya sedih, malah kami ngakak berdua.

Begitulah sebuah lagu. Lagu bisa jadi kenangan yang pahit ataupun manis. Lagu gak kenal usia penikmat, mau anak ingusan, muda, setengah tua ataupun tua. Lagu sering dikirimkan seseorang muda/tua kepada seseorang muda/tua untuk mengungkapkan perasaannya. Yah mungkin perasaan yang terkendala. Ajaibnya lagu juga bisa menjadikan obat mujarab, misal sedang kangen seseorang dan LDR an. Lagu adalah jurus sakti agar kamu bisa berbunga-bunga lagi.

Oh ya kamu tau lagu gloomy sunday?

Pindah Penduduk

16 Maret 2016 § Tinggalkan komentar

Haloha kawan.. sudah lama tak besua. Kali ini saya mau cerita bagaimana proses pindah penduduk. Ada beberapa klasifikasi pindah, pindah penduduk satu kelurahan, antar kelurahan, antar kecamatan, antar kabupaten dan antar provinsi dalam wilayah Indonesia. Nah saya kemarin ngurus yang klasifikasi paling bontot tu, antar provins dalam wilayah Indonesiai.

Apa saja yang perlu disiapkan? Yang paling penting untuk disiapkan adalah waktu. Luangkan waktu. Pertama yang harus dilakukan adalah mencabut status kependudukan kita di daerah asal. Jadi saya kemarin start dari rumah sekitar jam 09.00, berhubung udah hapal biasanya RT dan RW di daerah saya selalu melimpahkan tentang surat menyurat ke kadus atau kelurahan, saya langsung saja ke kelurahan. Di kelurahan kita akan dibuatkan surat pengantar pindah dan sekaligus juga kita akan dicatat atau dimasukkan list daftar orang yang telah melakukan pindah penduduk. Saya mengurusnya kisaran waktu 20-25 menit, maklum alat tulisnya masih pakai keyboard cethak-cethok alias mesin ketik jadul. Selesai sudah dikelurahan, saya langsung meluncur ke kecamatan membawa surat pengantar pindah tersebut untuk ditanda tangani oleh camat. Pengalaman, karena antri urusan di kecamatan selesai dalam 30 menit, itu sudah termasuk foto kopi dan penjelasan oleh petugas kecamatan kalau ktp dan KK yang asli ditarik/diminta dan sebagai gantinya nanti akan dapat surat dari Dispenduk. Baiklah..

Kelar sudah urusan di kecamatan, saya menuju ke kantor Dinas kependudukan dan catatan sipil (Dispendukcapil) . Hal yang saya lakukan adalah bertanya dulu berkas apa saja yang perlu saya siapkan, Yak ternyata disini butuh foto berwarna ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar, berhubung saya belum bawa foto ngacirlah saya cari tukang cetak foto. Hari yang baik, saya dapat tukang cetak foto yang bisa ditunggu. Kelar cetak foto saya balik lagi ke Dispenduk.. Olala udah jam istirahat siang (istirahat jam 12.00 – 13.00), mungkin jam istirahat akan tergantung kebijakan instansi sendiri. Gak apa-apa saya langsung aja ngambil nomor antrian dan setelahnya Ishoma dulu. Jam 13.00 pelayanan sudah dimulai lagi dan sesuai antrian mulai dipanggil satu-satu. Tibalah giliran saya, sodorkan surat pengajuan yang dari kelurahan dan yang di ttd kecamatan tadi, lalu dipersilahkan menunggu sebentar. Kisaran 15-20 menit sudah jadi itu surat pengantar pindahnya, setelah kita cek data-data yang tertera disitu kita disuruh fotokopi sebanyak 4 lembar, kemudian di stempel asli dimasukkan ke dalam amplop dan kelar sudah. Ya kisaran jam 14.00 selesai sudah. Alhamdulillah.

Sekali lagi Alhamdulillah dan saya bener-bener salut atas pelayanan yang diberikan petugas kelurahan, kecamatan dan Dispendukcapil di salah satu kabupaten di Yogyakarta ini. Melayani dengan ramah dan cepat. Oh ya satu lagi, selama proses tadi gak ada pungutan liar sama sekali… semua Geratis!

Nah proses selanjutnya adalah mengurus pindah datang di Kabupaten yang dituju..InsyaAllah cerita berlanjut dipostingan selanjutnya. Salam.

Autocad Student

29 Juli 2015 § 1 Komentar

Hi hai teman-teman yang sempat mampir ke blog ini, kali ini saya mau berbagi cerita cara install dua aplikasi yang buat teman-teman teknik hampir wajib hukumnya. Nah apa itu?

halaman muka autodesk.com

halaman muka autodesk.com

Yak yang pertama Autocad. Kali ini saya menginstall autocad versi student tahun 2015 dan 3ds max 2015. Sebenarnya dari autodesk pembuat dan penyedia aplikasi ini sudah mulai merilis versi 2016, namun kali ini saya lebih memilih yang 2015 dikarenakan ukuran file yang lebih kecil dan juga pertimbangan untuk mencari tutorial yang tentunya akan lebih banyak.

Bagi temen-temen yang ingin menggunakan produk ini silahkan masuk ke Autodesk.com, buat akun disitu dan jangan lupa konfirmasi email yang telah dikirim oleh tim dari autodesk, setelah itu pilih aplikasi yang mau di download (misal : autocad 2015) dan tunggu sampai download selesai. Sebelum install jangan lupa cek e-mail kita lagi untuk melihat serial number dan product key untuk aktivasi autocad atau 3ds max atau produk lainnya dari autodesk. Untuk lebih jelas prosesnya silahkan cek video you tube berikut.

Selamat berkutat dengan aplikasi garis, garis dan geris teman, semoga bermanfaat.